Skip to main content

SINKRONISASI VIA HAND PHONE

YANG pertama dulu saya ucapkan TRIM'S , buat seorang blogger yang telah menulis tentang cara men sinkron via hp dengan cara gratisan tentunya donk... karna dari pihak beberapa operator ada juga yang meLayani tentang mensinkron/backup contact yang harus berlanggan dengan membayar perbulan. Namun kalau sudah ada yang gratisan untuk apa pilih yang pakek bayar? toh.. hasil dan tujuan/targetnya sama juga!
maka untuk kesempatan ini saya mau coba berbagi sebagaimana blogger yang lain, tentang cara membackup data/kontak yang ada di hp kita.. karena pada suatu saat dengen segaja atau tidak berkemungkinan sangat kontak yang ada hp kita akan terhapus, jauh dari kemungkinan donk.
... bagi kita untuk menghafal semua kontak !?
UNTUK itu saya mencoba sinkron melalui hp SE w200i dan saya telah berhasil mempraktekkan nya yang pertama sekali karna pengen yang gratisan

maka otomatis kita harus mempunyain sebuah account di GMAIL.COM karna kita mensinkron melalui google syncr atau yang lain mungkin juga bisa he he he.
...
untuk setting dasar:

server/host Address: https://m.google.com/syncml (jangan lupa di tambah s pada http - https- untuk koneksi secure/aman)

server ID : Google (huruf G harus besar)

server version : 1.2

Port : 443

Database Name : contacts (huruf kecil semua) atau Contact juga bisa.

username : username lengkap gmail anda
misal : namakamu@gmail.com

Password : password gmail anda.



UNTUK SETTING SE w200i

buka menu sinkonisasi, buat account baru》masukan nama account pilihan kamu misalnya: BACKUP GMAIL》Alamat server: https://m.google.com/syncml 》NAMA PENGGUNA: nama pengguna lengkap gmail anda,contoh:emailkamu@gmail.com》KATA SANDI: kata sandi gmail anda 》KONEKSI:pilih koneksi operator anda.》APLIKASI: pilih kontak 》SETTING APLIKASI> NAMA DATABASE: contacts (huruf kecil semua) atau Contact juga bisa 》INTERVAL SINKR: tidak perlu di ubah 》INISIASI DARI JAUH: tidak perlu di ubah》KEAMANAN JAU > server ID : Google > kata sandi: 445.

SIMPAN!
.selesai.

Tekan MULAI, silahkan tunggu sinkronisasi beberapa saat! karena data ANDA akan di kirim dan TERIMA.

not: Untuk anda yang tidak mau kontak anda yang ada di gmail di kirim ke data ponsel anda sebaiknya membuat account khusus untuk sinkron data ponsel anda! terima kasih dan selamat mencoba!

IKLAN