Skip to main content

Cryptocurrency dan blockchain



Belajar bareng yukk tentang Crypto dan Blockchain :


1. Crypto Currency adalah Mata uang Maya yg tidak ada fisiknya tetapi bernilai sama seperti Mata uang Fisik. Saat ini terdapat lebih dari 1000 an jenis mata uang dalam dunia Maya.

2. Bitcoin adalah salah satu Mata uang Maya yg diterima pakai di seluruh dunia. Bitcoin adalah Mata uang Maya pelopor. Stok hanya 21 Juta bitcoin dalam dunia.

3. Wallet Digital adalah wallet elektronik atau akun berbentuk aplikasi atau website untuk menyimpan & memudahkn segala urusan transaksi Mata uang Maya.

4. Wallet Address adalah seperti No Akun/Rek Bank digunakan utk urusan traksaksi keluar masuk mata uang digital crypto.

5. BlockChain adalah salah satu wallet digital untuk menyimpan (buku besar digital) urusan transaksi keluar masuk. Block Chain adalah satu satunya wallet digital yg byk digunakn oleh pemilik mata uang digital di seluruh dunia.

6. QR Kod adalah code Bacaan untuk Wallet Digital. Setiap Wallet Digital ada QR tersendiri. Selain menggunakn Wallet Address, urusan traksaksi jg boleh dilakukan dgn hanya (Scan) QR code melalui kamera smart phone atau tablet.

7. Mining adalah bermaksud Menambang. Crypto Currency atau Mata uang Maya ditambang di Internet menggunakan Mesin Miner berteknologi tinggi. Mesin Miner boleh dibeli jika mampu. Beberapa individu atau company yg telah ditetapkn utk urusan Mining di BlockChain.

8. Trading adalah perdagangan atau Urusan Jual Beli. Semua crypto currency diperdagangkan di platform2 tertentu atau direct kpd pasar setelah mendapat hasil dari proses Mining.

9. XE Currency adalah satu aplikasi dimana kita boleh melihat & membandingkn harga antara Bitcoin dgn Mata uang Fisik yg lain di seluruh dunia. utk urusan jual beli mata uang digital di kenakan fee dari setiap transaksi, Trader atau Exchanger.

10. Coin Market Cap adalah satu platform website yg mana terdapat ratusan nama mata uang digital yang siap di perjual belikan dan di gunakan sebagai dasar pertimbangan bagi masyarakatDUNIA.

Comments

IKLAN