Skip to main content

CARA PRAKTIS MENGUNCI FOLDER DI KOMPUTER

Ada beberapa cara untuk mengamankan data pada komputer, salah satunya adalah dengan mengunci folder penting pada komputer kita. tutorial ini adalah menjelaskan bagaimana cara untuk mengunci folder pada komputer dengan password tanpa membutuhkan software. Tutorial ini dapat diterapkan pada versi windows xp, 7, 8, 8.1 dan 10.

LANGKAH LANGKAHNYA ADALAH:

1. Bukalah local disk yang ingin anda letakkan folder yang mau di amankan dengan password kemudian buat file text baru dengan cara klik kanan> new> text document.


2. Masukkan script dibawah ini ke dalam file text document tersebut.

cls 
@ECHO OFF 
title Folder Private 
if EXIST "HTG Locker" goto UNLOCK 
if NOT EXIST Private goto MDLOCKER 
:CONFIRM 
echo Are you sure you want to lock the folder(Y/N) 
set/p "cho=>" 
if %cho%==Y goto LOCK 
if %cho%==y goto LOCK 
if %cho%==n goto END 
if %cho%==N goto END 
echo Invalid choice. 
goto CONFIRM 
:LOCK 
ren Private "HTG Locker" 
attrib +h +s "HTG Locker" 
echo Folder locked 
goto End 
:UNLOCK 
echo Enter password to unlock folder 
set/p "pass=>" 
if NOT %pass%== PASSWORD DISINI goto FAIL 
attrib -h -s "HTG Locker" 
ren "HTG Locker" Private 
echo Folder Unlocked successfully 
goto End 
:FAIL 
echo Invalid password 
goto end 
:MDLOCKER 
md Private 
echo Private created successfully 
goto End 
:End
3.Ganti tulisan PASSWORD DISINI dengan password yang anda inginkan.
4. Setelah itu SAVE As file text tersebut dan beri nama locker.bat dan ganti SAVE As type menjadi ALL files.
5. Setelah selesai membuat file locker.bat boleh menghapus file New text Document.
6.  Klik dua kali file locker dan secara otomatis akan muncul folder bernama Private. Simpan semua file penting anda ke dalam folder Private.
7. Setelah anda selesai meletakkan file-file penting kedalam folder Private, jalankan kembali file locker. Anda akan melihat tampilan dengan tulisan Are you sure you want to lock the folder<Y/N>, tekan tombol Y kemudian Enter.
8. Secara otomatis folder PRIVATE dimana anda menyimpan file file penting anda akan hilang.
9. Untuk melihat folder tersebut, tinggal klik dua kali file locker. Anda akan melihat tampilan dengan tulisan Enter password to unlock folder>, kemudian masukkan password yang anda buat tadi untuk membukanya.
10. Taraaa, folder Private muncul kembali. Dan jika anda ingin mengunci sekaligus menghilangkannya kembali, tinggal klik dua kali folder locker, tekan tombol Y kemudian Enter.

Kalau lupa passwordnya bagaimana?

Jika anda lupa dengan passwordnya, tinggal klik kanan file locker, kemudian pilih Edit. Ganti password anda dengan cara seperti yang telah dijelaskan pada langkah nomor 3.


Comments

Popular posts from this blog

BITCOIN vs EMAS

Bitcoin VS Emas: Mana yang lebih baik?  “Apa sih sebenarnya Bitcoin itu?” Untuk menjawabnya, mari kita hilangkan segala konsep digital yang ada di Bitcoin. Anggaplah Bitcoin itu sesuatu yang nyata seperti emas, misalnya, dan bayangkan kini Anda menggenggam sebongkah emas di tangan Anda. Mudah, bukan? Sekarang saya tanya, siapa yang menciptakan emas? Tidak ada, Tuhan-lah penciptanya dan kita tidak bisa membuktikan eksistensi-Nya maupun identitas asli-Nya bila memang ada. Sejauh ini, belum ada satu individual atau perusahaan manapun yang dapat menciptakan emas. Untuk mendapatkan emas, kita harus menambangnya terlebih dahulu atau membelinya dari toko emas terdekat. Logam mulia ini tersebar di seluruh penjuru dunia, berlaku dan dapat diperjualbelikan di negara manapun, meskipun tidak diciptakan oleh satu sosok yang nyata. Emas tersedia dalam jumlah yang terbatas, dan inilah yang menyebabkan harganya semakin meningkat dari waktu ke waktu. Bitcoin sama  persis  seperti itu, namun bedanya, di

100+ Perintah CMD dan fungsinya, cocok untuk Hack!

Kamu pengguna PC Windows? Lagi cari kumpulan perintah  Command Prompt (CMD)  yang bisa memudahkan dalam mengoperasikan perangkat? Meskipun saat ini semua fitur keren di  sistem operasi Windows  dapat digunakan langsung dalam mode  GUI (Graphical User Interface)  yang cantik, namun pada kenyatannya CMD tetap tak bisa ditinggalkan oleh para penggunanya. Entah itu untuk membantu dalam penggunaan fitur-fitur dasar, hingga untuk melakukan hal-hal yang sangat teknis. Bahkan, nggak sedikit juga dari mereka yang mencari perintah CMD untuk hack website lho, geng. Nah, ngomongin soal perintah Command Prompt, di artikel kali ini Jaka bakal kasih kamu kumpulan perintah CMD dan fungsinya yang bisa kamu coba nih. Yuk, disimak! DAFTAR ISI Apa Itu Command Prompt? Cara Membuka Command Prompt Kumpulan Perintah CMD dan Fungsinya Daftar Perintah CMD Untuk Jaringan WiFi Daftar Perintah Dasar CMD Perintah CMD Lainnya Sesuai Abjad Apa Itu Comm

IKLAN